My Playlist (September 23th)

Sebelumnya, mau ngasih ucapan selamat untuk bapak Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahja Purnama atas kemenangannya jadi orang nomer 1 dan nomer 2 di Jakarta. Pesen gue sebagai orang yang setiap minggu selalu berada di Jakarta, semoga Jakarta lekas sembuh ya. Sembuh dari banjir, macet dan sampahnya :") 
Oke, kali ini gue mau ngasih playlist lagu untuk minggu ini. dibawah ini ada beberapa lagu yang lagi rajin banget gue dengerin. Semoga bisa jadi referensi lo, kalau bingung mau download lagu apa. nyiahaha. check this out!



1.Florida - Whistle 


Released: April 24, 2012


Format: Digital download


Genre: Pop Rap


Length: 3.45

Label: Poe Boy, Atlantic

Writer(s): Tramar Dillard, David Glass, Marcus Killian, Justin Franks, Breyan Isaac, Antonio Mobley

Producer: Dj Frank E, Glass











Ini lagu pertama pada chart Itunes gue *berhubung gue menentukan daftar playlist berdasarkan recently added dan lagu ini juga baru gue download*. Play count nya sih baru sedikit. tapi, lagu yang dinyanyiin sama Florida ini lah yang lagi rajin gue dengerin. sebetulnya, gue bukan  pengamat musik yang baik. kalau menurut gue lagunya enak, ya gue download, kalau lagunya mengusik kepala gue juga biasanya gue download. *kok curhat* yaudah, intinya, setelah gue pelajari liriknya, Whistle ini tuh punya meaning. gue juga bingung, meaningnya gimana..ada yang bilang kalau lagu ini tuh such a bad song ada juga yang bilamg kalo: It's a song about netball umpiring, people.seperti yang gue kutip dari sini. jadi.. terserah lo mau milih yang mana. hehehe. dibawah ini juga ada videonya:  (Sorry ya gak bisa nampilin video yang officialnya. takut kurang aproppriate hehehe)








2. Glad You Came - The Wanted
    Released: 11 July 2011
    Format: CD Single, Digital Download
    Recorded: London, England
    Genre: Dance Pop, Eurodance, House
    Length: 3.18
    Label: Island, Global Talent
    Writer(s): Steve Mac, Wayne Hector, Ed Drewett
    Producer: Steve Mac and Christopher Hines
  
Nah, ini adalah lagu kedua yang ada didaftar playlist gue dengan playcount yang udah lumayan banyak. sekitar puluhan. The wanted sendiri sebenernya adalah sebuah boy group asal Inggris. terus taken kontrak sama Mercucry Record dari U.S. Sebenernya The Wanted itu udah lama terbentuk, yaitu tahun 2009. Awal single mereka judulnya "All Time Low" dan ngeluarin album pertama tanggal 10 Oktober 2010. tapi, dari sekian lagu di album The Wanted gue paling suka ya Glad You Came ini. *mungkin gara gara sering keputer di radio kali ya* meaning dari lagu ini sih tentang cowok di first date dia sama seorang cewek. sayangnya cewek itu juga yang ngancurin dia.. kalau mau jelasnya lihat di sini aja. Check videonya dibawah!








3. Girl On Fire - Alicia Keys feat Nicki Minaj
    Released: 4 September 2012
    Format: Digital Download
    Recorded: 2012
    Genre: R&B, Hip Hop
    Label: RCA
    Writer(s): Jeff Bhasker, Alicia Keys, Salaam Remi, Billy Squier
    Produser: Jeff Bhasker, Salaam Remi



Ini adalah lagu yang ada di urutan ke tiga playlist gue. play countnya satu tingkat di bawah Glad You Came. Gue lagi suka sukanya sama lagu ini. awalnya sih lucu pas gue denger kalo Alicia Keys bakal kolaborasi sama Nicki Minaj. "lagunya bakal jadi kayak apa?" eh taunya, pas gue download dan ngeliat video live mereka pikiran gue salah. kolaborasinya ternyata keren banget. asli. ternyata mereka berdua bisa disatuin juga. salut! sebetulnya di playlist gue ada beberapa lagu yang dinyanyiin sama Alicia Keys diantaranya: No One, Doesn't Mean Anything, dan Empire State of Mind. Gue suka semuanya. tapi yang paling banget gue suka yang lagunya yang paling baru ini. oh iya, "Girl on Fire" was inspired by Keys' giving birth to her son Egypt and marriage to husband Swizz Beatz. dan punya meaning tentang "the element of freedom". check videonya dibawah ini: 








4. Only One - BoA
    Released: 22 July 2012
    Genre: Pop, R&B, Dancepop, Electropop
    Language: Korean
    Length: 3.37
    Label: SM Entertaiment
    Writer(s): BoA
    Producer: BoA


Ini adalah lagu keempat yang ada di playlist itunes gue. Salah satu lagu korea favorit gue diantara sekian banyak lagu di playlist. Awalnya gue nggak gitu tertarik pas ngeliat comeback nya BoA di Music Bank. Tapi, setelah gue ngedengerin lagu itu, tiba tiba langsung teringang ngiang dikepala gue. terus terusan. alhasil sepanjang hari itu, kepala gue dipenuhi sama lagunya BoA. BoA sendiri sebenarnya adalah artis dibawah naungan SM Entertaiment yang juga membawahi artis artis *yang sekarang lagi worldwide* kayak SHINee, Super Junior, F(x), Girls Generation, TVXQ, Exo M & K, dan Kangta. Pertama kali, perempuan kelahiran 5 November ini debut tahun 2000. dengan debut album yang berjudul Peace B. Oh iya, Only One ini tuh meaningnya tentang seorang cewek yang putus dari pacarnya. Cewek ini tuh sedih banget sebenernya. dan cewek ini pun gak mampu menghapus cowok itu dari dalem pikirannya. Cowok itu memang satu satunya orang yang paling dia cintai~. 

"My love, good bye now – you’re the only one (you’re the only one)
Even at the moment we break up, you’re the only one
It hurts and hurts and it’s foolish but good bye
Though I may never see you again, you’re the only one"
 






5. Gangnam Style - Psy
    Released: 15 July 2012
    Format: CD Single, Digital Download
    Genre: K-Pop, Electro house, Hip Hop, Korean Hip Hop
    Length: 3:39
    Label: YG Entertaiment, Universal Republic
    Writer(s): Yoo Gun-hyungPSY
    Producer: Yang Hyun Seok




Yep. this is the last. the last but not least. Gangnam Style. The Most Happening Song of the year. Waw.. congratulation to Psy. Lagunya bener bener bikin candu orang orang. dari anak kecil sampe yang udah berumur. dari yang suka Kpop sampe yang nggak suka. dari orang biasa sampe artis artis. bener bener happening banget ini lagu. lagu yang bisa bikin nama Psy melejit dan menggeser Yang Hyun Seok sang Pemilik YG Entertaiment ke posisi 1 pemegang saham terbaik, mengalahkan SM Entertaiment yang sebelumnya berada di posisi 1. Lagunya emang asik banget sih, dan juga dancenya seru. Kalau bisa diliat, Banyak banget flash mob yang mengangkat lagu ini sebagai soundtracknya. dancenya yang bisa diikuti sama siapapun. di sekolah gue lagu ini juga lagi sering seringnya dinyanyiin dan di joget in sama banyak anak. Sebenernya Psy, sang penyanyi lagu ini tuh udah lama banget terkenal. dia memang ada dibawah naungan YG Entertaiment, awal debutnya tahun 2001 dengan full albumnya yang ber title PSY... From the Psycho World!. dan albumnya ini tuh berisi konten yang tidak semestinya gitu deh. Psy juga seorang yang humoris, dan dia itu unik banget! mulai dari cara berpakaian dan konsernya juga. disetiap konsernya, biasanya Psy akan meniru gaya dari artis artis perempuan seperti Lee Hyeori dan Park Ji Yeon. oh iya, Baru baru ini Psy dapet award dari Guiness Book Of Record sebagai Video terbanyak yang di like di Youtube. bayangin aja, yang ngelike videonya itu ada 2,483,409 orang. bahkan mengalahkan LMFAO dengan party Rock Anthem nya yang hanya di like oleh  orang. Sampai saat ini, jumlah viewernya di Youtube sudah mencapai angka 251,812,749 viewers. Oh iya, Gangnam  sendiri sebenrnya memang benar benar ada. yaitu sebuah distrik di daerah Seoul yang juga bernama Gangnam, dimana Orang orang yang berada didalamnya adalah orang orang High Class, menurut Psy:
"Gangnam's like a territory in Seoul, Korea. I describe it as normal at the daytime and going crazy at the nighttime. I compare ladies to the territories. So normal at the daytime, going crazy at the nighttime. The lyrics said I am the right guy for the lady...who's like that."
Lagunya sendiri bercerita tentang Seorang pacar yang sempurna, dimana dia tahu kapan harus berlaku sopan dan kapan harus berlaku nakal.  *hhng gue juga bingung men-translatenya sebenernya tapi intinya sih begitu. hehehe* 
Lagu ini juga merupakan sebuah sindiran terhadap Perilaku konsumerisme yang sangat mencolok di Korea Selatan- Sindiran inilah yang tidak biasa di permusikan Korea, terutama K-Pop, yang selama ini dikenal Bubblegum Pop. Korea selatan memiliki jumlah tertinggi untuk tingkat konsumerisme *atau bisa dibilang keborosan*. Debit Credit Card negara ini mencapai 155% dari pendapatannya, dan hutang tersebut telah didorong oleh pemerintah untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi. Salah satu dari contoh keborosannya adalah mahalnya harga kopi. Perempuan yang dikenal sebagai Doenjangnyeo dikenal untuk menghabiskan jumlah besar pada kopi mahal sementara makan makanan murah seperti ramen.  Inilah sebabnya mengapa Psy menarik perhatian dengan adegan meminum kopi dalam lagunya.







Sources: wikipedia, soundmeaning, google, and youtube

Comments

Popular Posts